Tidur Setelah Sahur Dapat Menyebabkan Gangguan Kesehatan

Advertisement
advertisement
Rasa ngantuk sering membuat kita malas untuk bangun saat makan sahur. Ini merupakan tantangan tersendiri bagi orang yang telah terbiasa begadang. Namun, bagaimana pun juga bangun untuk makan sahur harus tetap dilakukan, karena makan sahur merupakan kunci energi kekuatan kita saat puasa. Juga tidak sedikit orang yang tidur setelah makan sahur, padahal hal ini dapat menimbulkan gangguan saat puasa. Tidur setelah makan sahur bisa menimbulkan masalah kesehatan yang serius.
Berikut bahaya-bahaya yang dapat timbul :
1. Tenggorokan terbakar Asam lambung menjalar ke tenggorokan sehingga muncul sensasi seperti tenggorokan terbakar.
2. Dada terasa panas Kadar asam pada lambung akan meningkat dan menjadi penyebab sakit maag. Gejala ini dapat mengakibatkan rasa panas pada perut, dada dan tenggorokan.
3. Naiknya berat badan Penumpukan lemak akan terjadi jika Anda langsung tidur setelah makan sahur. 4. Terkena stroke Kebiasaan tidur setelah makan dapat memicu Anda terkena serangan stroke. Alangkah baiknya jika mulai sekarang kita menghindari tidur setelah makan sahur. Melakukan ibadah atau olahraga kecil dapat Anda coba sebagai kegiatan setelah sahur. Olahraga saat puasa juga penting untuk dilakukan agar kebugaran tubuh terjaga.
Advertisement
advertisement
Tidur Setelah Sahur Dapat Menyebabkan Gangguan Kesehatan | Fresh | 4.5